INFORMASI :

"SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GEBLUG" ::::::SUMBER INFORMASI DESA GEBLUG::::::::MENGAYOMI DAN MELAYANI SEPENUH HATI::::::

Pemetaan Batas Desa Geblug- Rogodadi; Geblug- Pakuran; Geblug- Kamulyan

Pemetaan Batas Desa Geblug- Rogodadi; Geblug- Pakuran; Geblug- Kamulyan

Kamis, 16 Februari Tahun 2023 Pemdes Geblug dan Pemdes Rogodadi berkoordinasi bersama Petugas Pemetaan/ Penelusuran Batas Desa, bertempat di Balai Desa Geblug sebelum melakukan penelusuran di lapangan. Pendamping Menjelaskan Poin poin penting apa yang perlu dipahami ketika dilapangan. 

Dari Pemdes Geblug mewakilkan kepada Sekdes, Kasi Pemerintahan dan tiga Kepala Dusun dibantu satu orang tokoh masyarakat yang cukup mengerti atas batas2 wilayah Desa, sedangkan dari Pemdes Rogodadi mewakilkan Kasi Pemerintahan dan tiga Kepala Dusun.

Setelah memahami apa yang disampaikan Pendamping/ Petugas Pemetaan kami langsung bergegas  survey pemetaan. diwaali dari titik awal tertinggi pemetaan yang terletak diwilayah pegunungan, yaitu batas wilayah Desa Geblug, Wonodadi, Pakuran dan Rogodadi. dari titik tersebut Tim kita menuruni bukit dari pinggiran sungai menuju arah timur, melintasi bebatuan dan tanah terjal serta licin, dititik awal tadi masih ada patok desa yang masih terpasang kokoh dikarenakan pemasangan dengan beton dan paralon. medan yang kitalalui berupa perbukitan yang masih asli sehingga sedikit mengalami kesulitan.setelah beberapa menit sampai pada titik berikutnya antara batas Desa Geblug-Rogodadi yang ada di sekitar sumber mata air Luweng yang merupakan Sumber air milik Desa Rogodadi, tetapi Air yang mengalir sebagian besar di wilayah Desa Geblug yang menuju ke sungai Jatinegara untuk pemanfaatan area persawahan.

Dari titik tersebut di area sumber mata air Luweng kembali menelusuri batas Desa menuju ke utara dan berkelok kelok, karena batas ini berupa sungai kecil di permukiman penduduk sehingga penelusuran cukup mudah, setelah sampai dititik berikutnya,  kita menuju ke arah timur di sepanjang sungai kecil dan sampai pada Jl karangbolong yang merupakan Jalan yang menghubungkan Jalan lingkar selatan dengan Jalan Provinsi yakni Jl. yos sudarso, Gombong. setelah sampai dititik tersebut terputus dan berseberangan dengan area persawahan, terus menuju kearah timur sampai Sungai Jatinegara dan kembali di titik tersebut terputus, dilanjutkan mencari jembatan untuk bisa menghubungkan titik di sebelah barat sungai dengan sebelah timur sungai jatinegara, medan yang kita lewati masih berupa area persawahan dan masih menuju ke arah timur sampai titik terakhir batas antara Desa Geblug dan Rogodadi,

Setelah berjalan dan menghabiskan waktu sekitar 2 jam lebih penelusuran batas desa antara Desa Geblug dan Rogodadi akhirnya selesai, dan dilanjutkan pemetaan dengan Desa Kamulyan, pihak Pemdes Kamulyan sendiri sudah menunggu kami di area persawahan.karena waktu menunjukkan pukul 11 siang lebih, dan cuaca semakin panas kami lansung melakukan pemetaan antara batas Desa Geblug dengan Desa kamulyan, dititik/ area ini adalah Desa Geblug arah timur laut yang berbatasan langsung dengan Kamulyan, dan hanya beberapa ratus meter atau mungkin kurang dan hanya memerlikan waktu beberapa menit untuk penelusuran dan akhirnya kedua desa telah menyepakati hasil pemetaan karena batas Desa juga sudah ada sebelumnya.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter