INFORMASI :

"SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GEBLUG" ::::::SUMBER INFORMASI DESA GEBLUG::::::::MENGAYOMI DAN MELAYANI SEPENUH HATI::::::

POSYANDU LANSIA

POSYANDU LANSIA

Geblug, 22 September 2023

Kader Kesehatan menggelar acara POSYANDU LANSIA sebagai salah satu program Kesehatan di Desa Geblug. Acara yang dihadiri oleh Pemdes Geblug, Bidan Desa, Kader Posyandu Kesehatan dan warga Desa Geblug ini telah berjalan untuk kesekian kalinya. Sedikitnya Sekitar 60-70 Peserta lansia dan umur 40 th - 60 th keatas mengikuti kegiatan tersebut. Dimulai dengan melakukan senam pagi di Aula Balai Desa . Dilanjutkan dengan sosialisasi mengenai kesehatan dan  Acara selanjutnya pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Bidan Desa dibantu para Kader Kesehatan. pemerikasaan tersebut diantaranya Berat badan dan tensi tekanan darah warga, dan ada juga beberapa isian quisioner dari masing- masing warga tentang keluhan kesehatan. snack riingan juga dibagikan untuk warga yang mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan ini dilakukan dalam upaya mencegah penyakit kronis ataupun penyakit lainnya dan merupakan program nasional untuk menuju indonesia sehat, sedangkan anggaran dalam kegiatan ini ditopang dari Dana Desa.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter