INFORMASI :

"SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GEBLUG" ::::::SUMBER INFORMASI DESA GEBLUG::::::::MENGAYOMI DAN MELAYANI SEPENUH HATI::::::

Kelompok Tani "Suko Makmur" adakan SLPTT

Kelompok Tani "Suko Makmur" adakan SLPTT

Pada hari Selasa, 28 Juli 2020 Kelompok Tani Suko Makmur melaksanakan SLPTT di gedung PKBM Al-Barokah Geblug. Kesempatan kali ini kelompok tani Suko Makmur terjun langsung ke sawah untuk memanen padi. Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SLPTT) merupakan bentuk sekolah yang seluruh proses belajar mengajarnya dilakukan di lapangan, dan dilaksanakan di lahan petani peserta PTT dalam upaya peningkatan produksi padi Nasional. SLPTT juga dihadiri oleh Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Kecamatan Buayan.

Tujuan kegiatan ini yaitu meningkatan sumber daya petani, mengamati tanaman padi dari masa semai sampai panen, baik dari hama, penyakit, pemupukan, pengairan, pola tanam jarwo, dan yang pokok adalah peningkatan pendapatan petani dengan lahan yang sama, pupuk, dan operasional yang lebih hemat.

Tahukan Anda jika PETANI adalah sebuah akronim? PETANI adalah akronim dari Penyangga  Tatanan Negara Indonesia. Oleh sebab itu, peran PETANI sangatlah penting bagi Indonesia. Jayalah Petaniku... Bersama Petani, Indonesia Jaya...

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter