INFORMASI :

"SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GEBLUG" ::::::SUMBER INFORMASI DESA GEBLUG::::::::MENGAYOMI DAN MELAYANI SEPENUH HATI::::::

CEK Daftar Pemilih Sementara Pilbup Kebumen

CEK Daftar Pemilih Sementara Pilbup Kebumen

CEK Daftar Pemilih Sementara Pilbup Kebumen

Wahai warga Geblug yang kami banggakan. Ayo mulai mengecek DPS (Daftar Pemilih Sementara) terkait pemilihan bupati Kebumen yang InsyaAllah akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2020! Pastikan nama Anda dan keluarga terdaftar di dalam DPS supaya tidak kehilangan hak pilihnya. Anda dapat mengeceknya di halaman balai desa Geblug maupun di pos ronda masing-masing RT. Perlu diingat ada persyaratan khusus untuk masuk dalam DPS, yaitu :

1.  Minimal berusia 17 tahun pada saat hari pemungutan suara atau sudah kawin maupun pernah kawin.

2. Tidak sedang terganggu jiwa dan ingatannya, tidak sedang dicabut hak pilihnya berdasarkan putusan Pengadilan Negeri yang telah memiliki kekuatan hukum tetap.

3. Berdomisili di wilayah administratif pemilih yang dibuktikan dengan KTP elektronik atau Surat Keterangan perekaman KTP elektronik.

4. Tidak sedang menjadi TNI maupun Polri.

Sudah memenuhi syarat, tapi belum terdaftar di DPS? Solusinya Anda dapat menghubungi PPS/ RT setempat untuk nantinya dapat dijadikan sebagai bahan pada saat Uji Publik pada tanggal 26 September 2020 di tingkat PPS. Pastikan nama Anda dan keluarga tercantum dan berada di TPS 1, 2, atau 3. Salam Aja Golput...

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter