INFORMASI :

"SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GEBLUG" ::::::SUMBER INFORMASI DESA GEBLUG::::::::MENGAYOMI DAN MELAYANI SEPENUH HATI::::::

KEBUMEN INTERNATIONAL EXPO ( KIE ) TAHUN 2023

KEBUMEN INTERNATIONAL EXPO ( KIE ) TAHUN 2023

Antusias masyarakat Kebumen dalam menghadiri Kebumen International Expo ( KIE) begitu tinggi. Hal ini terbukti dengan Jumlah pengunjung yang semakin meningkat di Alun-alun Kota Kebumen dalam rangka Kebumen International Expo (KIE), Kamis 22 Juni 2023. Tidak ketinggalan pula Khususnya warga masyarakat Desa Geblug Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen yang ikut berpartisipasi dalam ajang Pameran tersebut. 

Pemerintah Desa Geblug bersama BPD dan lembaga2 Desa lainnya serta tokoh masyarakat berpartisipasi dalam meramaikan dan mendukung program dari Pemkab Kebumen dan didukung/ disponsori PT Pertamina yang salah satunya bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan memperkenalkan kepada masyarakat luar daerah tentang " ada apa aja sih di Kebumen..? "

Alun-alun Kebumen yang berkapasitas sekitar 25 ribu orang penuh dengan pengunjung masyarakat umum. Mereka juga datang  dari berbagai daerah, seperti halnya dari kabupaten tetangga antara lain: Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, Purwerejo, Yogyakarta,  dan lainnya.

Ratusan unit Stand berjajar mengelilingi Alun2 yang memajang produk2 asli dari Kebumen dengan tujuan memperkenalkan apa saja produk2 khas dari kota Kebumen. Disamping itu juga terdapat gerai2 yang mempromosikan program2 dari masing2 instansi itu sendiri, seperti halnya kemudahan mengurus sertifikasi halal, produk perbankan, dan produk lainnya yang merupakan UMKM. Untuk Gerai/stand masing2 Kecamatan jg memamerkan produk2 yang merupakan hasil usaha perekonomian diwilayah masing2 desa. 

Dalam rangkaian pagelaran tersebut banyak ditampilkan bintang2/artis-artis nasional seperti Dewa 19, Ungu, Nela kharisma, Group Band Coklat dll, tidak hanya hiburan yang ditampilkan, keagamaan juga menghadirkan Sholawat2 seperti Habib Syech, Habib zainal abidin (Azzahir) serta Emha Ainun Najib atau yang sering kita kenal dengan sebutan Cak Nun bersama grup musik Kyai Kanjeng. 

Dihadirkan juga berbagai seni dan budaya yang melekat di masyarakat Kebumen seperti pementasan kuda lumping, tari adat dan lainnya yang jg dilombakan oleh pemkab Kebumen. Dan masih banyak lagi event2 yang sangat menghibur para pengunjung. 

Penasaran...?? Ayo segera Kunjungi KIE sekarang juga..!! 


Download Dokumen Terlampir :

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter