INFORMASI :

"SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GEBLUG" ::::::SUMBER INFORMASI DESA GEBLUG::::::::MENGAYOMI DAN MELAYANI SEPENUH HATI::::::

MALAM TIRAKATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE 78

MALAM TIRAKATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE 78

Bulan Agustus merupakan Bulan yang penuh dengan berbagai macam kegiatan- kegiatan yang berkaitan dengan Kemerdekaan, dari tingkat RT , Desa, Kabupaten sampai tingkat Nasional. Mulai dari membersihkan dan mensemarakan lingkungan, perlombaan- perlombaan sampai acara gelar doa bersama, yakni malam tirakatan kemerdekaan yang dilaksanakan pada malam tanggal 17 Agustus 2023.

Gelar Acara Doa Bersama yang dilaksanakan secara bersamaan dimasing-masing wilayah tidak mengurangi rasa kebersamaan kami, Desa Geblug yang meliputi 3 wilayah Dusun secara bersamaan pada waktu yang sama namun di yang berbeda berlangsung dengan lancar. Pada acara tersebut masing-masing wilayah mengumpulkan warganya dengan duduk bersama di sepanjang jalan desa yang sebelumnya sudah di desain dengan sedemikian rupa, dengan masing masing warga membuat tumpengan atau menbawa makanan dari rumah masing masing yang nantinya akan dinikmati bersama.

Acara tirakatan dan tumpengan serta doa bersama ini memang dengan niat dan tujuan untuk mendoakan arwah para pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan. Dan sebagai rasa syukur atas rahmat Tuhan YME Yang telah memberikan kemerdekaan ini, sehingga sudah sepantasnya kita sebagai penerus perjuangan para pahlawan untuk mengisi kemerdekaan salah satunya dengan mendoakan arwah para pahlawan.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter