INFORMASI :

"SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GEBLUG" ::::::SUMBER INFORMASI DESA GEBLUG::::::::MENGAYOMI DAN MELAYANI SEPENUH HATI::::::

MENGHIDUPKAN MALAM NISFU SYA'BAN 2024

MENGHIDUPKAN MALAM NISFU SYA'BAN 2024

Geblug, 24 Februari 2024

Sudah menjadi tradisi turun menurun umat Islam khususnya bagi warga masyarakat Desa Geblug Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen dalam menyambut malam Nisfu Sya'ban adalah mengadakan syukuran dan doa bersama dalam mengisi dan menghidupkan malam Nisfu Sya'ban sebagai rasa syukur atas limpahan rahmat yang Alloh berikan kepada hamba-hambanya, dan menandakan pula bahwa memasuki Bulan Ramadhan semakin dekat dimana bulan yang sangat dinanti-nanti oleh Umat Islam.

Dihadiri dari Tokoh -tokoh Agama, Masyarakat, Muslimin Muslimat melaksanakan kegiatan tersebut di masing- masing Masjid dan Mushala di masing-masing wilayah Desa Geblug. dalam rangkaian acara tersebut terdapat berbagai acara diantaranya: diawali dari Sholat Maghrib berjama'ah; membaca Surat Yasin sebanyak 3 kali dan memohon agar dilapangkan rizki, istiqomqh beribadah, diberi panjang umur yang bermanfaat, setelah itu sholat Isya berjamaah dan dilanjutkan sholat tasbih dan sholat hajat. Kemudian di pagi harinya dianjurkan untuk berpuasa sunnah yang keutamaan pahalanya sangat luar biasa.

Dalam rangkaian acara malam Nisfu Sya'ban juga terdapat Tausiyah ilmu dari penceramah dan setelahnya mengadakan kenduri bersama sebagaimana yang sudah dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya.dan Alhamdulillah acara berlangsung Khidmat dan lancar.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter