INFORMASI :

"SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GEBLUG" ::::::SUMBER INFORMASI DESA GEBLUG::::::::MENGAYOMI DAN MELAYANI SEPENUH HATI::::::

Salat Idul Fitri di Desa Geblug Tidak Seperti Tahun Sebelumnya

Salat Idul Fitri di Desa Geblug Tidak Seperti Tahun Sebelumnya

Salat Idul Fitri adalah salat yang dilakukan pada hari raya Idul Fitri. Salat Id ini termasuk sunah muakad yakni sunah yang sangat dianjurkan untuk tidak meninggalkannya. Desa Geblug yang mayoritas penduduknya beragama Islam pastinya mengadakan salat Id. Di Desa Geblug salat Id dilaksanakan di tiga tempat yaitu Masjid Baitul Izza, Masjid Nurul Janah, dan Musala Al-Hidayah.

Namun ada yang berbeda pada salat Id tahun ini. Selain sepi dari keluarga yang tidak pulang kampung, Salat Id tahun ini dianjurkan untuk mengenakan masker serta menggunakan handsanitizer sebelum memasuki area salat Id. Demi memudahkan pengawasan oleh relawan Covid-19 Desa Geblug, setiap masjid dan musala hanya menggunakan satu pintu masuk. Bagi jamaah yang tidak membawa masker, relawan Covid-19 juga menyediakan masker demi keamanan dan kenyamanan bersama. Semoga pandemi ini segera usai sehingga masyarakat Desa Geblug khususnya dan Indonesia umumnya dapat menjalani aktivitas sehari-hari seperti biasanya. AAMIIN...

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter