INFORMASI :

"SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GEBLUG" ::::::SUMBER INFORMASI DESA GEBLUG::::::::MENGAYOMI DAN MELAYANI SEPENUH HATI::::::

PROFIL DESA GEBLUG

PROFIL DESA GEBLUG

Desa Geblug merupakan salah satu dari 20 desa di wilayah Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, terletak disebelah selatan Kecamatan Buayan yang berjarak sekitar 3 KM. Desa Geblug mempunyai jumlah total luas wilayah 99,672 Ha yang meliputi area Pemukiman 34,27 Ha, Persawahan 20,75 Ha, Tanah Kering/ Perkebunan 25,58 Ha dan selebihnya merupakan lahan yang diperuntukkan perkantoran, sarana lain dan ladang/ Perbukitan. Desa Geblug dikelilingi perbatasan langsung dengan desa-desa antara lain sebelah selatan dengan Desa Rangkah; Sebelah Barat dengan Desa Wonodadi, Pakuran; sebelah  utara dengan Desa Rogodadi; sebelah timur dengan Desa Rangkah dan Kamulyan.

Jumlah penduduk Desa 1.472 jiwa, laki-laki 728 dan perempuan 728 dengan sebagian besar bermata pencaharian sebagai Petani/ Pekebun sekitar 273 jiwa, sektor perdagangan 48 jiwa, PNS 6 Jiwa, sektor jasa 9 jiwa, untuk prasarana desa meliputi Gedung Balai Desa 1 unit; Pasar Desa 1 Uni; Gedung Sekolah SD, TK, PAUD, Play Group masing-masing 1 Gedung; Polindes 1unit, BUMDesa 1 Unit, Masjid 2 unit, Mushola 1 Unit, Lumbung 2 unit, Desa Geblug Memiliki jalan aspal Desa sepanjang 1.260 m, Rabat jalan sepanjang 1.500 m, jalan tanah lainnya 1.200 m dan saluran Primer sepanjang 2.225 m

Iklim Desa Geblug sebagaimana di Desa lain di wilayah sebagian besar Negara Indonesia mempunyai iklim kemarau dan penghujan. hal tersebut mempunyai pengaruh langsung terhadap pola hidup dan pola bercocok tanam yang berada di desa.

Desa Geblug terdiri dari 3 Wilayah Dusun yaitu meliputi Dusun I yang dikepalai oleh Bpk. Sukimin; Dusun II dikepalai oleh Bpk Kamiyo; dan Dusun III dikepalai oleh Bpk Rumboko Kurnia Adhi. Masing-masing Dusun terdiri dari 1 RW dan 2 RT, dengan ini terdiri dari 3 RW dan 6 RT. Berdasar klasifikas Desa Swakarya, di Pemerintahan Desa mempunyai Kepala Desa, Sekretaris Desa dibantu 3 Kepala seksi dan 3 Kepala urusan. untuk Kepala Seksi antara lain : Kasi Pemerintahan, Kasi Kesejahteraan dan Kasi Pelayanan. sedangkan untuk Kepala Urusan meliputi Kaur Keuangan, Kaur Perencanaan dan Kaur Tata Usaha dan Umum.

 


Download Dokumen Terlampir :

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

POTENSI DESA Terkait

Arsip POTENSI DESA

Statistik Pengunjung